I WAS A HABIT

untitled

setelah sekian lama tidak berkutat dengan dunia tumblr yang merupakan dunia kedua setelah dunia nyata yang penuh dengan lika-liku permasalahan, dan berbagai macam cerita hidup real.

kali ini ingin sedikit membagi keluh-kesah yang dirasakan oleh penulis ini ( cieelah penulis ini! sebut saja aku/saya/kulo/abdi/awak/…etc ). pernah ga merasakan betapa galaunya menghadapi ujian hidup yang sedang terjadi di diri kalian? pasti pernah dong, bisa jadi lagi galau gara-gara mikirin ujian skripsi yang ga selesai-selesai, ujian hidup ( nasib ) kenapa kamu ngejomblo terus, atau bahkan ujian hidup lainnya yang begitu beratnya kalian jalanin sehingga galau berat menimpa kalian? please guys, life must go on! begitulah pepatah yang sering didengar untuk memberikan semangat, jangan patah arah. hidup itu harus memandang ke depan. bayangkan kamu lagi di dalem gua yang begitu gelapnya, lembab, oksigen sedikit, dan disaat itu juga kalian melihat setitik cahaya dimana itu adalah jalan satu-satunya keluar dari gua. apakah kalian hanya akan pasrah diam ditempat dan hanya akan mendapatkan kematian? tentunya tidak kan.., kalian harus semangat untuk keluar dari ketidak pantasan keadaan tersebut. gapai, raih, kejar selagi kalian bisa melakukannya !!!!!!!

ngomongin masalah galau juga ni, tapi bukan galau karena masalah asmara loh ya, please..bukan gara-gara itu. permasalahannya adalah dengan apa yang sekarang jalani, aku sekarang kuliah di jurusan informatika di sebuah universitas swasta ternama di Yogyakarta. galau kenapa? kenapa galau? yabegitulah..karena pada awalnya aku emang ngebet banget pengen kuliah di jurusan ini, tapi..tapi awalnya pengen masuk di universitas negri ikut jalur SNMPTN, tapi lagi ya tapi ga diterima :(. nah akhirnya aku diterima di universitas yang sekarang. pada awalnya jugaaaaaaaa aku nyaman ngejalanin kuliah di jurusan ini, kenapa nyaman? ya karena ini adalah jurusan yang memang pengen aku masukin. dilain sisi, ya walaupun di awal semester IP aku ga begitu memuaskan, menyentuh angka cumlaude aja enggak. dan seiring berjalannya semester tiap semester………akhir-akhir ini kok malah ngerasain ketidaknyamanan dengan kuliah di jurusan ini, bisa karena tugasnya yang selalu ada pemrograman dan sampe-sampe dibikin eneg sama itu. rasanya pengen pindahhhhhhhh pindah dan pindaaaahhh! tapi lagi nih, disisi lainnya aku inget betapa susah payahnya kedua orang tua aku ngebiayainkuliah disini, ya karena tidak sedikit juga uang untuk membayar kuliah di universitas ini. disitulah yang menjadi sebagian motivasiku untuk menuntaskan secara tepat waktu pada kuliahku ini. aku gak mau orang tuaku sia-sia dalam ngebiayain aku kuliah selama ini, aku pengen orang tuaku bangga, minimal bangga dengan kuliah tepat waktu. insyaAllah 1,5 tahun lagi… dan ngaretnya 2 tahun lagi, akan menyelesaikan skripsi, sidang, dan minta digeserin tali diatas toga sama pak kajur / rektor besok. urusan masalah IP, alhamdulillah sampai sekarang masih cukup pantes untuk IP seorang yang pemalas ini. menurut pepatah / kata ” nasi sudah menjadi bubur ” persis seperti apa yang terjadi padaku sekarang. apa keputusan yang kamu ambil, itulah tanggung jawabmu. apa yang kamu pilih, itulah yang menjadi tanggunganmu. 

" berikanlah kelancaran atas apa yang saya tempuh sekarang, jauhkan dari kemalasan yang hanya menjadikan kembalinya zaman jahiliyah "

( minggu - 22 desember 2013 - 00.02 am - dengan kondisi galau dirumah sendirian dan sedikit malu untuk mem-posting ini tulisan )

Lakukan 10 Hal Ini Sebelum Usia 40 Tahunmu

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika di usia muda. Apalagi di usia muda, seseorang tentu masih mempunyai banyak tenaga dan kesempatan untuk berbuat banyak hal. Maka dari itu sebelum menginjak usia 40 tahun, tidak ada salahnya untuk mewujudkan keinginan kita dengan melakukan berbagai hal. Berikut 10 hal yang bisa dilakukan sebelum usia 40 tahun, dilansir boldsky.

1. Bertualang

Dengan usia bertambah, tubuh juga ikut melemah. Nikmati olahraga petualangan favorit Anda seperti sky diving, arung jeram, bungee jumping, menyelam, bersepeda gunung dan sejenisnya. Kunjungi tempat-tempat unik yang ingin Anda kunjungi. Sebab kita tidak pernah tahu apakah di masa tua mampu melakukan hal demikian.

2. Makan dan minum tanpa rasa bersalah

Masalah kesehatan datang seiring bertambahnya usia. Sehingga ketika Anda masih muda, Anda masih bisa memanjakan diri dengan berbagai makanan lezat. Namun harus tahu batas juga agar lemak dan kolesterol tidak menumpuk.

3. Bicara tanpa hambatan

Setelah usia 40 orang akan mulai mempertimbangkan cara berbicara dan apa yang akan disampaikan. Anda tidak mungkin bicara dengan gaya anak muda di usia 40 bukan? Jadi nikmatilah usia muda Anda.

4. Belajar hal baru

Mempelajari hal baru membantu menemukan potensi tersembunyi Anda. Baik itu kelas musik, lukisan, memasak, fotografi, cobalah dan temukan kebahagiaan di dalamnya.

5. Mendonorkan darah

Ini adalah hal yang paling memuaskan yang bisa Anda lakukan. Menyelamatkan hidup seseorang adalah sesuatu yang baik dan bermanfaat.

6. Jadi relawan

Menjadi relawan memberikan kebahagiaan sebagai amal dan membantu orang lain. Cobalah menghabiskan satu atau dua hari dengan para tunawisma atau bekerja di sebuah LSM. Hal ini akan memberikan Anda perspektif yang berbeda dari kehidupan Anda.

7. Memberi kejutan

Cobalah dan mengadakan pesta kejutan atau menulis beberapa hal yang baik tentang seseorang yang paling Anda cintai dan berikan kepada mereka sebagai hadiah.

8. Kunjungi almamater

Mengunjungi sekolah atau universitas dapat membuat Anda bernostalgia lagi. Temui guru-guru Anda, lihatlah kelas dan bangku yang Anda gunakan untuk duduk. Hal ini akan menghidupkan kembali kenangan Anda.

9. Mengucapkan termiakasih

Syukur adalah bentuk dari ibadah. Berterima kasih kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari kehidupan Anda serta telah memberikan kontribusi terhadap kebahagiaan. Ini adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan sebelum mereka berpaling 40!

10. Tetap bahagia

Yang terakhir, menjadi bahagia adalah kunci untuk hidup damai depan. Jadi, lakukan apa pun untuk membuat Anda bahagia.

 

-sbr-

Trip to Malang - Sempu, 5 - 9 Februari 2013

aridafuia:


.we. #sky #couple #beach #bali #ocean #love

aridafuia:

.we. #sky #couple #beach #bali #ocean #love

#sunrise #sikunir #dieng

#sunrise #sikunir #dieng